Kecanduan dan Pemulihan: Mencegah Relapse Dengan Membuat Baik Pilihan

Kambuh merupakan proses yang terjadi dari waktu ke waktu, dalam konteks keputusan yang signifikan. Banyak orang yang kambuh mengatakan bahwa minum atau menggunakan adalah hal terjauh dari pikiran mereka sebelum mereka dikonsumsi kimia. Pada kenyataannya, sebagian besar waktu, kambuh adalah dalam proses beberapa waktu sebelum kimia ini tertelan. Proses kambuh melibatkan kembali ke pemikiran lama, perasaan lama, dan perilaku lama.



Ketika seseorang kecanduan, konsumsi suasana hati mereka mengubah obat pilihan hampir otomatis. Ini adalah tindakan mendarah daging dan agak sadar. Hal ini telah menjadi "alam pertama".
Perilaku kecanduan adalah seperti mengemudi mobil Anda pada superhighway akrab. Anda telah didorong rute banyak, berkali-kali sebelumnya. jalan mulus, datar, dan lurus. pikiran Anda mengembara. Anda berpikir tentang apa yang terjadi di tempat kerja, apa yang Anda akan memperbaiki untuk makan malam, dan percakapan yang Anda punya di awal hari. Anda tidak berfokus pada manuver mobil Anda di jalan raya. Tampaknya hanya mengambil Anda.

Anda tidak bangun di pagi hari dan mengingatkan diri Anda untuk merokok ganja sebelum Anda pergi bekerja. Anda hanya melakukannya. Anda tidak perlu untuk mengingatkan diri sendiri untuk berhenti di toko dalam perjalanan pulang untuk mengambil six pack. mobil Anda tampaknya tahu jalan. Banyak hal yang Anda lakukan adalah bagian dari keputusan rutin dan tidak Anda sadar tentang bagaimana berperilaku.

Ketika Anda membuat keputusan untuk mendapatkan bersih dan sadar, itu adalah seperti mengambil jalan utilitas beraspal kecil dari superhighway itu. Anda harus memperhatikan untuk tidak jatuh dalam lubang, untuk menghindari akar pohon besar, dan harus diperhatikan rusa di jalan. Singkatnya, Anda harus memperhatikan apa yang Anda lakukan untuk terus jalan. Anda membuat keputusan sadar tentang seberapa cepat atau lambat Anda akan atau sekitar belokan kecil dalam manuver kendaraan Anda. Anda sadar diri.

Anda harus cukup sadar diri untuk membuat keputusan pemulihan yang baik setiap hari. Anda harus sadar mengidentifikasi dan menangani perasaan dan pikiran Anda sehingga perilaku Anda adalah pemulihan yang sesuai. Ketika Anda berurusan dengan apa kehidupan menyajikan sehari-hari, satu hari pada satu waktu, dan tetap berpuasa, itu akan lebih mudah dan lebih mudah. Jalan utilitas mendapat halus dan halus saat Anda melakukan perjalanan, dan pemulihan menjadi sifat kedua. Setelah beberapa kebutuhan untuk hiper-kewaspadaan menurun.

Dalam pemulihan awal Namun, kebutuhan untuk hiper-kewaspadaan setiap keputusan Anda adalah tepat. Tampaknya keputusan penting dapat memiliki pengaruh besar atas apakah Anda kambuh. Untuk mencegah kekambuhan sangat penting untuk meneliti pola Anda penggunaan dan mengidentifikasi kerentanan Anda. Untuk mengidentifikasi kerentanan spesifik Anda, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini, kemudian membuat rencana untuk mengurangi atau mengelola kerentanan Anda, ini akan membantu mengurangi resiko Anda: 1. obat apa yang Anda gunakan?
2. Di mana Anda mendapatkannya / mereka?
3. Kapan Anda membeli / mereka?
4. Kapan Anda gunakan?
5. Siapa yang Anda gunakan dengan?
6. Kegiatan apa saja yang berhubungan dengan penggunaan?
Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini memberi Anda banyak informasi untuk membantu Anda dalam menjaga pantangan dalam pemulihan awal.
Mari kita mengatakan bahwa Anda minum bir sendiri, membeli di toko kenyamanan dalam perjalanan pulang dari kerja, dan mulai minum setelah makan malam sambil menonton tv. Mengurangi kerentanan Anda untuk kambuh dari pola ini bisa mencakup teknik isyarat penghindaran sederhana ini:

Sebuah. mendapatkan alkohol keluar dari rumah,
b. mengambil rumah rute yang berbeda sehingga Anda tidak melihat toko mana yang digunakan untuk membelinya,

c. sesuatu yang lain untuk dilakukan setelah makan malam yang tidak melibatkan televisi.
Isyarat adalah mereka pengingat visual, lingkungan, dan emosional dari penggunaan bahan kimia Anda. Dalam contoh ini, Anda mengganti isyarat kambuh dengan isyarat yang berbeda. Anda membuat pilihan sadar yang dapat memiliki pengaruh langsung pada apakah Anda akan kambuh. Ketika Anda melakukan itu lebih banyak dan lebih sering, pilihan pro-recovery Anda menjadi kurang dan kurang sadar diri dan lebih "alami" untuk Anda. Pada awal pemulihan, masing-masing ini pilihan sadar merasa aneh, "tidak wajar", atau dipaksa. Dalam pemulihan awal, ada sebuah aksioma yang mengatakan "jika merasa benar, jangan lakukan itu". Anda belajar cara baru hidup - dengan pemikiran baru, perasaan baru, dan perilaku baru.

Komentar